Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Rumpi Asik vol. #1: Homophobic Bullying

23.15 PLUSH 0 Comments Category : , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Dua minggu ini Minke PLUSH diberondong pertanyaan dari temen2. Pertanyaannya cuma satu: kapan kita ngabuburit bareng?
Aww, senangnya ada yang ngajakin Minke ngabuburit. Jadi ga berasa jomblonya. *eh*

Tenang, kakak-kakak. PLUSH udah punya agenda ngabuburit spesial buat kita semua di awal bulan Juli ini. Yaaakkk, sambil ngabuburit bareng nanti, PLUSH juga meluncurkan program baru yang namanya Rumpi Asik.





Apaan tuh Min?
Jadi, kayak yang udah pernah Minke tulis di sini, Rumpi Asik adalah kegiatan bulanan baru buat rumpi alias ngobrol bareng temen-temen PLUSH.

Di Rumpi Asik volume 1 besok, ada Miss Ana dari Eager Beaver yang mau bagi oleh-oleh dari acara Being LGBT in Asia yang diadakan di Bangkok Maret 2015 lalu. Apaan tuh Being LGBT in Asia? Ra.ha.sia. Hahaha.. Kalo penasaran dateng aja langsung. ;)


Hari Sabtu, 4 Juli 2015. Jam 15.oo alias jam 3 sore. Di basecamp PLUSH tercinta.*Yang belum tahu lokasi basecamp kita cuss kirim email ke halo@plush.or.id yak.*



Yang pasti, Miss Ana bakal ngajakin kita rumpi bareng soal Homophobic Bullying di sekolah. 

Tahun 2013, 79,1% dari 335 LGBT muda yang jadi responden penelitian Menguak Stigma, Kekerasan, dan Diskriminasi pada LGBT di Indonesia mengaku pernah mengalami kekerasan psikis, termasuk dari teman-teman dan guru di sekolah. Minke yakin banget, hampir semua dari kamu yang lagi baca tulisan ini pun pernah dibully jaman sekolah gegara ekpresi gender atau orientasi seksualmu yang dianggap berbeda. Yang pernah ngalamin angkat tangan hayoo.

Yuk, rumpi bareng dan berbagi cerita soal bullying yang pernah kamu alami atau kamu saksikan. Kebetulan, Miss Ana ini udah belasan tahun jadi guru. Jadi doi juga punya banyak pengalaman yang bisa diceritakan. Di Being LGBT in Asia kemarin, Miss Ana juga ketemu banyak teman2 LGBT lain dari berbagai negara di Asia. Mereka udah saling cerita tentang bullying di sekolah. Sekarang giliran kita yang rumpi.

Selain itu, Miss Ana juga bakal cerita tentang dukungan PBB pada penghapusan homophobic bullying di sekolah. Dari UNESCO, misalnya.

Nah, makin penasaran kan?

Datang yaa. Rumpi Asik ga bakal asik tanpa kamu dan kisahmu.

Ada sedikit cemilan dan minuman seger yang PLUSH sediakan buat buka puasa bersama habis rumpi. Biar makin seru berbaginya, boleh loh bawa temen dan cemilan2. Nyam nyam nyam.

Minke tunggu yaahh. See you on Saturday!

Salam rumpi,
PLUSH

RELATED POSTS

0 comments