Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Crafty queer episode 12

14.08 PLUSH 1 Comments Category : , , ,


Pada minggu 9 februari lalu diadakan episode lanjutan Crafty Queer dengan judul 'Ayo Ngobrol tentang Kekerasan Seksual'. Jika biasanya CQ diadakan di lapangan Grha Sabha UGM, maka kali ini teman-teman memutuskan untuk mengadakan kegiatan ini di depan Monumen Serangan Umum 1 Maret, Nol Kilometer.

 Konsep CQ kali ini cukup berbeda dari episode sebelumnya, di episode ini teman-teman mengajak pengunjung untuk berdiskusi soal isu kekerasan seksual. ada pengunjung yang menolak mentah-mentah flyer informasi yang kami berikan, namun ada juga yang curhat sampai menangis tersedu-sedu.


para sales informasi



sandwichman

CQ kali ini juga menyediakan lapak makanan gratis berupa bihun goreng, bubur kacang ijo dan juga kacang rebus. Selain itu juga ada workshop cukil kayu yang dibuka untuk umum. Tujuan CQ kali ini adalah untuk mendekatkan isu terkait kekerasan seksual kepada masyarakat luas dan juga sehubungan dengan diadakannya kegiatan One Billion Rising pada 14 februari 2014 ini. banyak masyarakat yang masih belum tau bahwa kekerasan seksual adalah kejahatan yang jumlanya makin tahun makin bertambah dan tidak ditanggapi dengan serius. bahkan ada banyak pengunjung yang lewat dan mengolok tulisan yang tertera di sandwich banner seperti:

 'perkosaan bukan suka sama suka, tapi seneng karo seneng hahaha' 

'wah mbak yo perkosaan kae goro-goro cewek'e nggateli'

sayangnya ketika diajak ngobrol lebih lanjut orang-orang ini memilih untuk pergi begitu saja. ini bukti bahwa perjuangan kita masih panjang teman. jangan menyerah! :)








RELATED POSTS

1 comments

  1. Ditunggu episode-episode selanjutnya.

    Kunjungan balik ya ke Box Makanan

    BalasHapus