Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Polda bungkam dalam kasus penyerangan diskusi Lkis

07.44 ahmad syaifuddin 0 Comments Category : , ,



Kasus pembubaran diskusi Irsyad Manji yang diadakan di Lkis sampai hari ini belum terselesaiakan. 126 Hari tepatnya Jaringan Perempuan Yogyakarta (JPY) mengadakan aksi damai sebagai bentuk protes mereka terhadap kinerja POLDA yang sangat lambat dan terkesan tidak peduli.



Bahkan kepercayaan tersebut runtuh ketika Kapolda DIY Brigjen Sabar Rahardjo menyatakan bahwa bukti berupa foto bisa saja hasil manipulasi, selain itu korban tidak bisa menunjukkan secara tegas pelakuanya (Radar Jogja,6/09/2012).

Aksi damai dilakukan oleh teman-teman JPY berupa aksi tutup mata dan tutup mulut.  Aksi tutup mata menyimbolkan bahwa dalam kasus pembubaran paksa diskusi di Lkis, Polda menutup mata dengan bukti-bukti yang telah diajukan. Sedangkan tutup mulut dilakukan sebagai simbol teriakan meminta keadilan yang diabaikan oleh Polda DIY.




Aksi demo itu dilanjutkan dengan mengirimkan surat pengaduan kepada POLRI, KOMPOLNAS, Presiden RI, KOMNASHAM, dan OMBUDSMAN RI. Kita lihat apakah masih adakah keadilan di negeri ini.



RELATED POSTS

0 comments